Management Neighbour Discovery Protocol

MNDP





Pengertian
MNDP sebuah protocol yang secara default ada di Mikrotik RouterOS,yang berfungsi menemukan device yang menggunakan Mikrotik routerOS.

Latar Belakang 
Mencegah orang dari luar  mengetahui informasi dari router kita.

Tujuan 
Mengamankan Port" yang ada pada router agar dapat digunakan beberapa dan disable yang tidak terpakai.

Alat dan Bahan
-Pc/Laptop
-Routerboard
-Kabel Utp

Waktu
4 Menit

Langkah'langkah :

- Buka Winbox
- Pergi ke menu IP----Neighbour
- Buka neighbour discovery
- Disini saya menggunakan eth2 untuk mengakses router.Lalu kita coba disable port eth2 yang saya pakai. Lalu coba disconnect.

- dan pada saat ingin masuk ke winbox,tidak ada informasi dari router yang saya pakai ,karena port eth2 yang saya pakai di disable.

-Lalu coba menggunakan Port eth yg lain (saya menggunakan port eth1).
Maka saat di refresh akan langsung muncul informasi dari router kita.

Kesimpulan
Dengan fitur ini kita dapat men disable port eth yang tidak terpakai agar lebih aman.

Sekian Post kali ini.

Thanks for Your Attention😊

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Management Neighbour Discovery Protocol"

Posting Komentar